Update Info Covid-19 di Aceh Terbaru (03 April 2020, Pukul 15.00 WIB)

Laporan : Kapten Reza

BANDA ACEH – Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), kembali meng-update informasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, per tanggal, 3 April 2020, pukul 15.00 WIB, yang merupakan hasil akumulasi kasus yang dilaporkan Gugus Tugas dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

SAG menyebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh, telah tercatat sebanyak 1111 kasus, yang terdapat penambahan sebanyak 108 kasus. ODP yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 265 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sebanyak 846 kasus.

Sementara itu, SAG juga melaporkan, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), tercatat 49 kasus dan PDP yang dirawat  di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 11 kasus. “Berkurang satu kasus dibandingkan kemarin, maka bertambah PDP yang pulang dan sehat menjadi 38 kasus,” Ujarnya.

Lebih lanjut SAG menjelaskan, PDP konfirmasi Positif yang masih dalam perawatan Tim Medis RICU RSUDZA Banda Aceh sebanyak 4 kasus. Sedangkan PDP yang meninggal  hanya 2 kasus, yaitu satu kasus PDP konfirmasi Positif Covid-19, dan satu PDP konfirmasi Negatif. (Rel)


SAG menghimbau kepada masyarakat, selain berikhtiar, pencegahan juga terus harus dilakukan agar wabah corona segera berakhir. “Kita mau beraktifitas seperti biasa, shalat berjamaah bersama,  dan menyambut bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wali Kota Langsa Tarik 5 Mobil Ambulance Dinas Kesehatan

Ming Apr 5 , 2020
Laporan : Kapten Reza LANGSA – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE., menarik 5 unit mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kota setempat dan akan diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Langsa. x Alasan Wali Kota menarik mobil Ambulance tersebut karena kondisinya mangkrak dan tidak terawat seperti baterai mobil yang […]