Tanggap Covid-19, Aliansi Mahasiswa Abdya Bagi 2000 Masker

Reporter ; Ulva

BLANG PIDIE – Solidaritas Mahasiswa Aceh Barat Daya tanggap Covid-19 membagikan 2000 masker untuk pedagang takjil dan panganan ramadhan lainnya di sepanjang jalan Naisonal Aceh Barat Daya, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan pembagian ribuan masker dilakukan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Ikatan Pelajar Mahasiswa Abdya (Impada Lhokseumawe), Gabungan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Gapelmabdya Meulaboh),Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Abdya (Fkppm Medan), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Abdya (IMM Abdya), DEMA STIT Abdya, BEM STKIP Abdya.
Masker juga dibagikan untuk penjual takjil, penjual kelapa, es tebu, dan seluruh penjual makanan lainnya.

Koordinator Lapangan, Agam Hamdan menyebutkan kegiatan pembagian masker dimulai dari perbatasan Aceh Barat Daya dengan Aceh Selatan, tepatnya di Lembah Sabil, targetnya dikhususkan untuk masyarakat setempat yang berjualan Takjil/Panganan puasa di pinggir jalan Nasional.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk solidaritas Mahasiswa Abdya dalam melawan musuh bersama yang bernama Covid-19, serta peran nyata dan keterlibatan Mahasiswa Abdya dalam melawan Covid-19 sebagai bentuk pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Sebagaimana diketahui bersama Covid-19 sudah menimbulkan ketakutan dan ratusan ribu korban jiwa. Kami melihat pedagang takjil, pedagang kelapa, pedagang air tebu selama Ramadhan berhadapan langsung dengan pembeli dari berbagai lapisan tapi dalam kesehariannya jarang menggunakan masker,” Ujar Agam Hamdan.

Ia juga menjelaskan, selain membagikan masker, Solidaritas Mahasiswa Abdya tanggap Covid-19 juga mengedukasi masyarakat yang berjualan Takjil untuk rajin memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Agam Hamdan berharap, dari kegiatan pembagian masker dan sosialiasi yang diberikan, masyarakat Abdya memiliki kesadaran untuk melawan penybaran pandemi covid-19.(lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

H. Ramli MS : Hari Meugang dan Pelaksanaa Shalat Ied Idulfitri Dilakukan Seperti Biasa

Rab Mei 20 , 2020
MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyampaikan terkait pelaksanaan Hari Meugang (Punggahan) Idulfitri 1441 Hijriah khususnya di wilayah Bumi Teuku Umar Meulaboh masih bisa dilaksanakan seperti biasa meski ditengah pandemi corona. “Terkait meugang, masih seperti meungang puasa kemarin, yaitu dilaksanakan di desa masing-masing. Tapi tetap harus menggunakan masker […]