Stir Tak Berfungsi, Remaja di Takengon Meninggal Dunia

TAKENGON – Kecelakaan tunggal menimpa remaja berusia belasan tahun di Jalan Bur Telege, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, SIK., M.H dalam siaran persnya kepada BaiturrahmanFM, Ahad (29/12) Malam.

Dir Lantas menceritakan, kejadian ini bermula ketika pengemudi bernama Jidan yang berusia 15 Tahun bersama dua rekannya, mengendarai Mobil Toyota Kijang Pick Up dan melaju dari arah Jalan Bur Telege menuju Kampung One One. Lalu ditempat jalanan menurun, tiba-tiba stir tidak berfungsi, yang mengakibatkan mobil melaju lurus dan tidak terkendali sehingga kemudian mobil terbalik.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, penumpang yang bernama Riza (14 Tahun) dan Ilis (12 Tahun) mengalami luka-luka. Beruntung saat itu juga oleh saksi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung membawa mereka ke RSUD Datu Beru Takengon untuk mendapatkan perawatan medis. Namun naas bagi Jidan selaku pengemudi harus meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian setempat masih terus mendalami kejadian yang dinilai akibat kelalaian orang tua yang memberikan izin kepada anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan.

Kombes Pol Dicky, kepada BaiturrahmanFM menyebutkan, sangat disayangkan kejadian ini dapat terjadi. Mengingat secara jelas, Negara Indonesia telah melarang anak dibawah umur yang belum memiliki SIM untuk mengemudi kendaraan bermotor. Oleh karena itu itu dirinya menegaskan, untuk tidak membiarkan anak mengendarai kendaraan bermotor, sehingga kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari. “Kalau sayang anak, jangan biarkan anak yang belum punya sim mengendarai ranmor. Jangan biarkan anak kita menjadi korban laka lantas,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kapolri : Alhamdulillah, Tahun Ini Kejahatan Mulai Menurun

Sen Des 30 , 2019
JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si., memaparkan keberhasilan-keberhasilan yang dicapai institusinya selama 2019. Mulai dari pengungkapan kasus penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan, hingga pengungkapan kasus korupsi yang berhasil menyelamatkan uang negara 454 miliar Rupiah. “(Capaian pengungkapan) untuk kejahatan konvensional, kasus yang menonjol ada pembunuhan ayah dan anak di Lebak […]