Sarung Tinju Emas (STE) ke-36 siap digelar di akhir Juli atau awal Agustus 2021. Maluku Utara menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah

Bupati halsel terima penghargaan siwo

Jakarta – Baiturrahmanfm.co.id. Menurut Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr.(Cand) Komaruddin Simanjuntak, STE menjadi uji coba bagi petinju yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober.

“Setidaknya turnamen STE tidak bentrok dengan agenda Pertina dan persiapan PON Papua maupun SEA Games XXXI di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021,” kata Komaruddin Simanjuntak dalam rapat dengan Siwo PWI Pusat di Jakarta, Selasa 6 April 2021.

Hadir dalam rapat tersebut Sekjen PP Pertina Warta Ginting dan Bendum Mayjen TNI (Purn) Dr (Cand) Amrin. Sedangkan Siwo Pusat dihadiri oleh Ketua Gungde Ariwangsa, Suryansyah (Sekjen) dan Bambang Prihandoko (anggota).

Lebih lanjut Mayjen Komaruddin mengatakan waktu yang ideal untuk penyelenggaraan STE pada 20-30 Juli atau 1-10 Agustus 2021.

“Jadi STE ini bisa dijadikan ajang pemanasan bagi atlet sebelum tampil di PON Papua maupun SEA Games di Vietnam nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PP Pertina Warta Ginting mengatakan akan membuat surat pemberitahuan kepada 34 Pengprov Pertina. Dia menyebut akan mengundang 153 petinju dari 28 provinsi yang lolos kualifikasi PON Papua untuk tampil di STE.

Dia juga menyarankan agar akomodasi dan konsumsi atlet ditanggung oleh panitia pelaksana. Reward buat para juara juga patut mendapat perhatian khusus.

“Ini sangat penting supaya STE kali ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Setidaknya marwah tinju amatir nasional kembali menggema,” kata Warta Ginting.

Namun, PP Pertina meminta Bupati Terpilih Halmahera Selatan Usman Sidik untuk bersurat tentang kesiapan Maluku Utara sebagai tuan rumah STE.

Menurut Sekjen Siwo PWI Pusat Suryansyah, Bupati Terpilih Usman Sidik telah berulang kali menyatakan Maluku Utara siap menjadi tuan rumah STE. Baik diucapkan secara langsung maupun lewat pesan singkat Whatsapp.

“Sejauh ini Bupati Terpilih Maluku Utara selalu menyatakan siap sebagai tuan rumah. Beliau juga siap mengirim surat ke PP Pertina untuk kesiapan sebagai tuan rumah STE,” kata Suryansyah yang langsung mengontak Bupati Terpilih Usman Sidik seusai rapat dengan PP Pertina.

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengusulkan segera dibentuk tim kecil untuk mensukseskan turnamen STE. Tim tersebut kolaborasi antara PP Pertina dan Siwo Pusat.

“Tim ini akan akan menggodok segala persiapan, dari penyusunan panitia maupun saat pelaksanaan nanti,” tutur Ariwangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hapkido Aceh Kirim 3 Atlit ke Yogyakarta

Kam Apr 8 , 2021
Banda Acrh – Baiturrahmanfm.co.id. Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh Amal Hasan kemarin (rabu 6 april 2021) melepas keberangkatan 3 atlet terbaik hapkido untuk mengikuti DIKLAT &PENYEGARAN WASIT TINGKAT NASIONAL & UJIAN KENAIKAN TINGKAT DANWHMAF ANGKATAN IV/2021 yang diselenggarakan tanggal 8 – 11 April 2021 di Yogyakarta. Kegiatan ini di selenggarakan […]