Polda Aceh Amankan Penjual Kulit Harimau di Bener Meriah

Barang Bukti Kulit dan Tulang Harimau Diamankan Petugas

BENER MERIAH – Tim Gabungan Polda Aceh mengamankan seorang pelaku berinisial WS bin S (30 tahun), atas tindakannya menjual kulit harimau di Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Selasa (31/12) Siang.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, kepada BaiturrahmanFM menyebutkan, pelaku diamankan Tim Gabungan Polda Aceh dari Subdit V Ditreskrimsus yang dipimpin AKP Fadillah dan personel Satreskrim Polres Bener Meriah yang dipimpin Ipda Lutfi.

Kabid Humas menceritakan, sehari sebelumnya, petugas melakukan undercover dengan berpura-pura menjadi pembeli kulit harimau dan telah terjadi transaksi jual beli dengan harga 90 juta Rupiah. “Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 lembar kulit harimau Sumatera, tulang, taring dan tengkorak harimau Sumatera dan 1 unit mobil suzuki escudo warna hijau,” Sebut Kabid Humas.

Kepada petugas pelaku mengaku mendapati kulit harimau tersebut dari sesorang yang berinisial K alias T (40 tahun) yang merupakan warga Bener Meriah. “Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.” Pungkas Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Selama 2019, Kondisi Lingkungan Hidup Aceh Tidak Ada Perubahan

Kam Jan 2 , 2020
BANDA ACEH – Kondisi lingkungan hidup Aceh sampai akhir tahun 2019 tidak ada perubahan yang signifikan, dimana banyak persoalan yang terjadi pada tahun sebelumnya tidak mampu tertangani atau diselesaikan, sehingga terjadi bencana ekologi menjadi dampak dari semua kondisi tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Walhi, Muhammad Nur, dalam catatan akhir […]