Penanganan Covid-19, Pemda Salurkan Dana Jaminan Sosial Kepada 17 Ribu KPM Aceh Barat

Reporter ; Anita Sari

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat salurkan Dana Pengamanan Sosial melalui Dinas Sosial yang diberikan langsung kepada para Keuchik masing-masing desa, Rabu 22 April 2020.

Data penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut berasal dari Keuchik Gampong Masing-masing desa.

Hal ini sesuai dengan Surat Bupati Aceh Barat Nomor: 050/557/2020 tentang Pendataan Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19

Total penerimaan Dana Jaminan sosial ini kurang lebih sebanyak 17 Ribu Keluarga Penerima Manfaat di kabupaten Aceh Barat dengan jumlah 250.000 rupiah per KK.

Dana tersebut merupakan hasil refocussing program kegiatan APBD 2020 untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Aceh Barat.

Bantuan ini direncanakan diberikan selama 2 (dua) bulan, tahap pertama diberikan Rabu 22 April 2020, dan akan dilanjutkan pada bulan Mei mendatang.

KPM tidak boleh tumpang tindih dengan Program Pemerintah lainnya seperti, Program PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rastrada, dan Baitul Mal,
dan untuk penerima KPM tersebut bukan berasal dari unsur ASN, TNI dan Polri.

“Untuk para Keuchik kita harapkan supaya segera menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat dengan mengikuti protokol covid-19,” Sebut Amril Nuthihar, juru bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Asisten II Bidang Pembangunan, Ekomoni dan Keistimewaan Aceh SETDAKAB menyerahkan secara simbolis kepada salah satu desa dalam kecamatan Johan Pahlawan, disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kadis Sosial kabupaten Aceh Barat di Kantor Bupati Aceh Barat. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemda Bersama TP PKK Aceh Barat Bagikan 200 ribu Masker

Rab Apr 29 , 2020
MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus melakukan upaya pencegahan dalam rangka pemutusan mata rantai perkembangan lajunya penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat. Upaya tersebut, pemerintah mengambil kebijakan pengadaan 200 ribu masker diserahkan kepada masyarakat melalui […]