Pemda Bersama TP PKK Aceh Barat Bagikan 200 ribu Masker

1
Ketua TPPKK Aceh Barat Evi Juwinda menyerahkan masker secara simbolis kepada Ibu Gechik disaksikan Bupati Ramli MS

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus melakukan upaya pencegahan dalam rangka pemutusan mata rantai perkembangan lajunya penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat.

Upaya tersebut, pemerintah mengambil kebijakan pengadaan 200 ribu masker diserahkan kepada masyarakat melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat, Rabu (28/04).

Ketua PKK Aceh Barat, Evi Juwinda nantinya akan menyerahkan langsung masker tersebut kepada ibu-ibu Geuchik (Kepala Desa) untuk di salurkan kepada masyarakat di desanya.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh warganya dan TP PKK Aceh Barat, agar juga memperhatikan masjid, mushalla dan atau tempat umum lainnya, dengan senantiasa menjaga kebersihan. Kepada jamaah yang datang ke masjid Bupati Ramli MS minta agar dapat menggunakan masker guna menghentikan lajunya perkembangan virus.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker bila keluar rumah, mengingat Aceh Barat merupakan wilayah transit sehingga bisa saja ada orang yang terjangkit melewati atau singgah di daerah Aceh Barat.

Di sela sela kegiatan tersebut, Bupati Aceh Barat, Ramli MS menjelaskan, anggaran Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Aceh Barat yaitu sebesar Rp. 128 M berasal dari pemangkasan kegiatan APBK 2020, yang terdiri dari biaya perjalanan dinas Keluar Daerah, anggaran Bimtek dan juga anggaran Proyek(lip)

One thought on “Pemda Bersama TP PKK Aceh Barat Bagikan 200 ribu Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tanggap Covid-19, Aliansi Mahasiswa Abdya Bagi 2000 Masker

Kam Mei 7 , 2020
Reporter ; Ulva BLANG PIDIE – Solidaritas Mahasiswa Aceh Barat Daya tanggap Covid-19 membagikan 2000 masker untuk pedagang takjil dan panganan ramadhan lainnya di sepanjang jalan Naisonal Aceh Barat Daya, Rabu (06/05/2020). x Kegiatan pembagian ribuan masker dilakukan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Ikatan Pelajar Mahasiswa Abdya […]