Pemda Aceh Barat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Silahturrahmi Bersama ASN

ASN Pemkab Aceh Barat melaksanakan protokol kesehatan saat silaturrahmi di Pendapa Bupati

Reporter ; Anita Sari

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerapkan standar protokol kesehatan saat menggelar silaturahmi bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pendapa bupati, Selasa 26 Mei 2020.

Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan, protokol kesehatan yang diterapkan untuk memutus mata rantai sebaran virus termasuk virus Corona (Covid-19).

“Selain mewajibkan mencuci tangan dengan sarana yang sudah disediakan, para ASN yang bertamu juga diwajibkan memakai masker.” Jelas Amril Nuthihar.

Bagi ASN yang tidak membawa masker saat bertamu, Pemkab Aceh Barat juga menyediakan masker penutup hidung dan mulut, agar ASN nyaman selama berada di pendapa.

Sebelum memasuki pendapa, kata Amril Nuthihar, ASN juga wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Gugus Penanggulangan Covid-19 di depan pintu masuk pendapa bupati.

“Bagi ASN yang memiliki suhu tubuh normal, diperbolehkan masuk ke dalam pendapa,” kata jubir Pemkab Aceh Barat.

Namun sejauh ini, Tim Gugus Penanggulangan COVID-19 belum menemukan adanya ASN yang mengalami penimgkatan suhu tubuh, saat akan bertamu ke pendapa.

Agar memastikan tertibnya ASN bertamu, tim protokol pemerintah daerah juga menerapkan sistem bertamu dengan beberapa sesi, dengan rentang waktu selama 30 menit per sesi yang dihadiri oleh masing-masing intansi dinas, badan dan kantor.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan silaturahmi yang digelar tersebut, untuk memastikan seluruh ASN masuk kerja di hari pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, ungkapnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sekolah di Masa New Normal, Ketua DPRK Banda Aceh Harapkan Protokol Kesehatan Terpenuhi

Jum Jun 5 , 2020
Reporter : Anita Sari BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengharapkan kepada pemerintah agar memastikan protokol kesehatan terpenuhi saat penerapan sekolah di masa new normal. x Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK usai mengikuti diskusi virtual bersama Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE. […]