Peduli Virus Covid-19, Siswa SMKN 3 Meulaboh Membuat Masker Kain Untuk Masyarakat

Siswa SMK Meulaboh Membagikan Masker Untuk Pengendara

Reporter : Anita Sari

MEULABOH – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Meulaboh, Aceh Barat, sejumlah siswa SMK Negeri 3 Jurusan tata busana, berinisiatif baru untuk mengaplikasikan ilmunya melalui pembuatan masker kain, yang kemudian dibagikan langsung kepada masyarakat.

Masker kain yang produksi pada tahap pertama ini sebanyak 50 masker, yang merupakan hasil tempahan oleh para siswa jurusan tata busana SMK negeri 3 Meulaboh.

Kemudian masker yang telah diproduksi ini dibagikan dibeberapa lokasi, diantara Simpang kisaran dan Jl Manekro Meulaboh Aceh Barat.

Dengan dukungan sekolah serta partisipasi siswa dan guru dalam pembuatan masker ini yang ditujukan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta membentuk kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 3 Meulaboh, Wika Ariany mengharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Dengan kegiatan sosial ini tentunya dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap himbauan pemerintah terkait wabah yang sedang terjadi saat ini, karena dengan mematuhi himbauan pemerintah, kita dapat mengurangi penyebaran Covid-19”. Ujar Wika Aryani.

Kegiatan ini menurut Wika Aryani, sekaligus memberdayakan siswa untuk mengaplikasikan ilmu yg sudah didapat di sekolah, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Salah seorang siswi jurusan Tatabusana, Siti Azzuhra Herdah melalui baiturrahmanfm.co.id mengharapkan agar
Masyarakat senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah untuk kesehatan diri.

“Masyarakat diharapkan ikut mencegah penyebaran covid -19 ini dengan cara memakai masker saat keluar rumah, karna pada dasarnya mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Zuhra. (Lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cegah Corona, Ditlantas Polda Aceh Gelar Operasi Keselamatan 2020

Sen Apr 13 , 2020
BANDA ACEH – Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, menyebutkan, Ditlantas Polda Aceh dan jajarannya hari ini, Senin (13/4) menggelar Operasi Keselamatan Tahun 2020 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona di kalangan masyarakat di Aceh. Kabid Humas mengatakan, operasi yang digelar tersebut, […]