Kapolda Aceh Resmikan Polres Subulussalam

Kapolda Didampingi Ketua PD Bhayangkari Aceh, menanda tangani Prasasti Peresmian Polres Subulussalam | Foto : IST

SUBULUSSALAM – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Kamis (9/1) Pagi, meresmikan Polres Subulussalam, yang dilangsungkana dalam sebuah upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat Utama Polda Aceh, Anggota DPRA Hj. Sartina, S. E. M. Si, Walikota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Ketua DPRK Aceh Selatan, Dandim 0118 Subulussalam, Dandim 0109 Aceh Singkil, Dandim 0107 Aceh Selatan, Kapolres Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Kapolres Aceh Selatan, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Para Kapolsek jajaran Polres Subulussalan, sejumlah Pejabat Subulussalam dan Aceh Singkil serta tokoh setempat lainnya.

Selain itu, hadir juga Ketua PD Bhayangkari Aceh bersama sejumlah pengurus, Ketua Bhayangkari cabang Aceh Singkil dan Subulussalam serta pengurus lainnya.

Kapolda dalam amanat tertulis diantaranya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan Bapak Walikota beserta unsur Forkopimda kota Subulussalam, yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir.

“Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polres Singkil dan Subulussalam atas pelaksanaan tugasnya selama ini yang saya nilai sudah cukup baik,” Ujar Kapolda.

Namun demikian, Kapolda juga menyampaikan bahwa ke depan masih terdapat tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, yang tentunya memerlukan perhatian dan kesiapan dari anggota. “Keberadaan Kepolisian Resor dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, agar mengikuti perkembangan atas pemekaran suatu wilayah pemerintahan daerah,” Sebutnya.

“Pembentukan kesatuan kewilayahan ini telah melalui proses panjang sejak diajukannya surat pengusulan pembentukan Polres Subulussalam sejak tahun 2009, yaitu dua tahun setelah adanya pemekaran wilayah kota Subulussalam melalui surat Kapolda Aceh Nomor : B/135/I/2009, tanggall 21 Januari 2009 tentang permohonan persetujuan pembentukan Polres Subulussalam dan Polres Pidie Jaya yang kemudian diajukan kembali pada tahun 2011, 2014, 2015, 2016, dan 2018, hingga usulan tersebut baru terealisasi sepuluh tahun kemudian setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi dan disertai keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : KEP/1829/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Subulussalam Polda Aceh, dengan demikian secara resmi telah terbentuk Polres Subulussalam,” kata Kapolda lagi.

Kapolda menjelaskan, pengusulan pembentukan Polres Subulussalam juga telah mendapatkan dukungan nyata dari Pemerintah Kota Subulussalam dengan menghibahkan lahan seluas 4 hektar yang terletak di Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam dan sekaligus juga telah didirikan Mako Polres Subulussalam secara bertahap (Multi Years), dengan Anggaran sebesar Rp. 4.164.050.000,-. “Semangat dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap sarana dan prasarana Kepolisian tersebut menjadi pertanda, bahwa kita memiliki persepsi yang sama bahwa keamanan di tengah-tengah masyarakat merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi,” Kata Kapolda

Dengan diresmikannya Polres Subulussalam, Kapolda berharap dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan Kepolisian dan yang terpenting bahwa kehadiran Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda mendantangani batu prasasti peresmian Polres Subulussalam dan menekan tombol tanda peresmian Kantor Bhayangkari Cabang Subulussalam. Dan diakhiri dengan penanaman pohon serentak di lingkungan Polres dalam rangka peduli penghijauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peduli Penghijauan, Polda Aceh Gelar Tanam Pohon di Mapolda

Jum Jan 10 , 2020
BANDA ACEH – Terkait maraknya perubahan iklim dan pemanasan global yang mengakibatkan ancaman nyata yang serius, Kepolisian Negara Indonesia sebagai komponen bangsa perlu melakukan penghijauan. Oleh karena itu, Jum’at (10/01) Pagi, secara serentak melakukan penanaman pohon untuk dapat dinikmati di kemudian hari. Sama halnya dengan Polda Aceh, yang melaksanakan kegiatan […]