Kapolda Aceh : Layani Masyarakat Dengan Senyum, Sapa dan Salam

Kapolda Aceh Foto Bersama di Depan Polres Subulussalam Jum’at (6/3) Malam | Foto : IST

SUBULUSSALAM – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, mengajak seluruh elemen masyarakat terutama TNI dan Polri, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat khususnya di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Aceh, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Polres Subulussalam, Jum’at (6/3) Malam. Selain itu, Kapolda juga meminta maaf atas kehadirannya pada malam hari yang menyita waktu istirahat para personel Polres setempat. “Saya mohon maaf sebelumnya telah mengambil waktu rekan-rekan pada saat malam hari, yang mana rekan-rekan seharusnya bisa berkumpul bersama keluarga dan anak-anak,” Ujarnya.

Kapolda dalam sambutannya juga mengajak untuk sama-sama membawa institusi Polri dapat dicintai masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh. “Mari kita hidup yang sederhana, dermawan dan jangan pernah sombong terhadap siapapun. Layani masyarakat dengan senyum, sapa dan salam agar bisa mendapatkan Pahala dari Allah SWT,” Sebut Kapolda.

“Saya juga tidak akan bosan – bosannya mengajak Para Pejabat Utama Polda Aceh dan Pejabat Utama Polres jajaran di seluruh wilayah Polda Aceh agar jauhi narkoba khusus kepada seluruh personel Polres Subulussalam karena narkoba termasuk dalam lingkaran setan,” Kata Kapolda.

Sebagai mana diketahui, Kapolda Aceh melakukan kunjungan kerjanya ke Subulussalam yang didampingi oleh Dir binmas Kombes Pol. Drs. Muhammad Muslim Siregar, Dir Intelkam Kombes Pol. Supriadi Djalal, Kabid humas Kombes Pol. Ery Apriyono S.I.k.M.Si, dan Kabit TIK AKBP Bambang Syafrianto, S.I.K.

Saat tiba Mapolres Subulussalam, Kapolda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono,S.I.K.,Para Pejabat Utama dan seluruh Personel Polres Subulussalam.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono ,S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan upacapan selamat datang di Mapolres Subulussalam kepada Bapak Kapolda Aceh beserta rombongan. Kapolres juga memaparkan beberapa informasi seperti wilayah hukum Polres Subulussalam yanh terdiri dari Bermacam suku seperti suku Aceh, Suku Pakpak, Suku Jawa, Suku Padang, Suku Singkil dan Suku Nias yang berjumlah Penduduknya mencapai 103.605 jiwa.

Tentunya ini masih minim Personel. Yang mana berjumlah 169 Orang dan Jumlah Polsek 5 yang terdiri dari Polsek, yaitu
Polsek Penanggalan 10 Personel, Polsek Simpang Kiri 15 Personel, Polsek Rundeng 10 Personel, Polsek Sultan Daulat 10 Personel dan Polsek Longkib 8 Personel. Tapi alhamdulillah situasi di wilayah jajaran hukum Polres Subulussalam masih dalam keadaan aman dan terkendali,”
Sebut Kapolres.

Usai kegiatan ramah tamah itu, Kapolda didampingi Pejabat Utama dan Kapolres Subulussalam melakukan pengecekan di Mapolres, dan ditutup dengan kegiatan silaturahmi dan beramah tamah dengan Walikota dan Pejabat Kota Subulussalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polda Aceh Kembali Buka Rekrutmen Anggota Polri 2020

Sab Mar 7 , 2020
BANDA ACEH – Jajaran Polisi Daerah (Polda) Aceh kembali membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk menjadi anggota Polri melalui penerimaan (rekrutmen) dan pendidikan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si., kepada BaiturrahmanFM menyebutkan, pembukaan pendaftaran […]