Kampung Damaran Baru Potensial Dijadikan Desa Wisata

BENER MERIAH – Wakil Ketua Tim PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyebutkan, Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah, sangat potensial dijadikan desa wisata.

Dirinya sebagai pelaku dan pemerhati pemukiman bersedia, apabila diajak serta untuk mengatur tata kelola desa sehingga potensi luar biasa di Damaran Baru dapat dimanfaatkan dengan baik. “Pemukiman desa kita sangat potensial. Dari pesawat kita merinding melihat hutan di Bener Meriah ini,” Sebutnya.

Dyah saat serahterima perizinan hutan desa dan peresmian Desa Wisata Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah, Minggu (24/11) Pagi juga berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan merawat hutan, tidak sebatas memanfaatkan hutan sebagai tempat wisata.

Kepala Kampung Damaran Baru, Abdul Gani mengatakan, perizinan kehutanan rakyat tersebut sudah lama mereka rintis dengan difasilitasi oleh Yayasan Hutan Alam Lingkungan Aceh (HAKA).

Sebagaimana diketahui, kampung Daburan Baru berada di kaki gunung Burni Telong, gunung berapi di Bener Meriah. Berbagai potensi wisata kini mulai dikelola masyarakat kampung lewat LPHK atau Lembaga Pengembangan Hutan Kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Menteri ESDM Lantik Kepala BPMA Yang Baru

Sen Nov 25 , 2019
JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik Teuku Muhammad Faisal sebagai Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (25/11) Pagi. Selain Muhammad Faisal, Menteri ESDM juga melantik Sujatmiko sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara, yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat […]