H. Ramli MS : Hari Meugang dan Pelaksanaa Shalat Ied Idulfitri Dilakukan Seperti Biasa

Bupati Aceh Barat, Ramli MS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyampaikan terkait pelaksanaan Hari Meugang (Punggahan) Idulfitri 1441 Hijriah khususnya di wilayah Bumi Teuku Umar Meulaboh masih bisa dilaksanakan seperti biasa meski ditengah pandemi corona.

“Terkait meugang, masih seperti meungang puasa kemarin, yaitu dilaksanakan di desa masing-masing. Tapi tetap harus menggunakan masker karena kondisi dan situasi, baik warga yang mau beli daging juga bagi pedagang daging, dan usahakan jaga jarak,” harap Ramli.

Menurutnya, pelaksanaan meugang kali ini tentu ada sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena kondisi dunia yang sedang sakit akibat wabah virus corona ini. Sehingga mengharuskan semua mengikuti intruksi protokol kesehatan demi saling menjaga agar terhindar dari penularan covid-19.

Terkait shalat ied, juga masih diselenggarakan seperti biasa. Artinya di Aceh Barat tidak melarang warganya untuk tidak melakukan shalat hari raya di masjid-mesjid atau pun meunasah dan digantikan dilaksanakan di rumah saja guna menghindari keramaian serta jaga jarak.

Bahkan Ramli MS menegaskan setiap para camat yang tersebar di 12 kecamatan bahkan diharuskan wajib melaksanakan shalat ied di kecamatannya masing-masing.

Shalat Ied masih diselenggarakan seperti biasa dan para camat wajib melaksanakan shalat Ied di kecamatannya masing masing,” demikian himbauan Ramli MS.

Selain itu, ia juga menghimbau seluruh masyarakat di Aceh Barat agar memperbanyak ikhtiar, berdoa dan tawakal kepada Allah supaya penyakit seperti covid-19 ini cepat berlalu.

“Marilah sama-sama berdoa dan terus berdoa supaya pendemi covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

DPW-BKPRMI Aceh terbitkan Informasi Daftar Khatib dan Imam Shalat Jum'at

Jum Mei 22 , 2020
BANDA ACEH – Memasuki pekan terakhir di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Aceh, kembali menerbitkan informasi daftar khatib dan imam shalat Jum’at, yang akan dilaksanakan pada 29 Ramadhan 1441 H, atau bertepatan pada tanggal kalender Masehi, 22 Mei 2020. Untuk Masjid Raya […]