Bidan Desa Jangan Sia-siakan Amanah Jadi PNS

Sekda Aceh Saat Memberikan Pembekalan Pada Rapat Kerja Lanjutan Percepatan Program BEREH

BAITURRAHMANFM, Nagan Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah menyebutkan, Bidan Desa yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boleh disia-siakan untuk menjamin kesejahteraan hidupnya.

Hal tersebut diutarakannya saat memberikan pembekalan pada Rapat Kerja Lanjutan Percepatan Program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (Bereh), Stunting dan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), Jum’at (11/10) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan. Jadi, jangan sia-siakan amanah ini. Saya menemukan fenomena, para Bidan Desa yang berstatus PNS mengurus pindah ke Puskesmas dan tidak mau lagi bertugas di desa,” Ungkapnya.

Taqwallah mengatakan, jika fenomena ini terus terjadi maka rasio Bidan Desa akan menurun. Jika di desa tidak ada lagi bidan yang bertugas, maka sama saja pelayanan di desa tidak akan mendapatkan pelayanan dengan baik.

“Oleh karena itu, saya menginstruksikan para bidan desa yang telah pindah dari tempatnya agar dapat ditugaskan kembali. Pemerintah Kabupaten/Kota juga diharapkan untuk tidak memberi rekomendasi jika ada bidan desa yang mengurus pindah dari tempat tugasnya.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Apple Raih Rekor Tinggi Dari Microsoft

Ming Okt 13 , 2019
BAITURRAHMANFM – Jum’at 11 Oktober 2019 kemarin menjadi hadiah terbaik bagi Perusahaan Apple, karena mendapatkan kenaikan saham 2,7 persen menjadi 236,21 Dollar di New York, melebihi set tertinggi dari satu tahun lalu. Dilansir dari Bloomberg, sejak tahun lalu investor melihat gejolak dari perang perdagangan AS-China dan permintaan yang tidak pasti […]