Baitul Mal Simeulue Salurkan Zakat 2 Milyar Jelang Bulan Ramadhan

Laporan : Yuli Asmiati

SIMEULUE – Baitul Mal Kabupaten Simeulue akan mengeluarkan dana Zakat kepada 2.580 orang penerima yang berada di wilayah kabupaten setempat, dengan total dana tunai yang diberikan senilai Rp 2 miliar lebih.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Raswiadi, MA., dalam rapat kerja pembahasan dana penanganan Covid-19. Raswiadi juga menyebutkan, pembagian zakat dalam bentuk tunai ini, direncanakan akan dilakukan sepekan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Raswiadi mengatakan, adapun penerima dana tunai zakat ini sebanyak 2.580 orang yang terbagi di beberapa kategori penerima.

Pertama, penerima fakir uzur sebanyak 250 orang akan mendapat uang tunai sebesar 1,5 juta Rupiah. Kedua, kategori penerima bantuan uang tunai zakat fakir yang berjumlah 800 orang total keseluruhan di Simeulue yang nantinya per orang akan mendapatkan uang tunai 900 ribu rupiah.

Sementara untuk kategori miskin, di seluruh wilayah Simeulue tercatat sebanyak 1.530 orang. Nantinya mereka akan mendapatkan uang tunai yang 650 ribu rupiah perorangnya.

Kepala Baitul Mal Simeulue berharap dengan adanya uang tunai yang diberikan kepada sejumlah penerima dapat membantu kebutuhan menjelang bulan ramadhan dan juga meringankan beban di tengah situasi saat ini terkait adanya wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda. (Lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polsek Sungai Raya Amankan 2 Tersangka Pengedar Sabu-Sabu

Sel Apr 7 , 2020
Laporan : M. Rizky Ramadhan IDI – Dua Pria pengedar Narkotika jenis Sabu di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, diringkus Personil Kepolisian Sektor (Polsek) setempat, Jum’at (27/3) lalu. Bahkan seorang diantaranya merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS). x Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kapolsek Sungai Raya Iptu Kun Hidayat […]