Aminullah Usman Lantik Kepengurusan MES Kota Langsa

Aminullah Usman dan kepengurusan MES Foto Bersama | Foto : IST

LANGSA – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Aminullah Usman, melantik Pengurus Daerah MES Kota Langsa di gedung BPKD setempat, Senin (18/11) Pagi.

Aminullah dalam sambutannya meminta, agar para pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan optimal, guna mendorong lembaga keuangan dan masyarakat dapat beralih ke sistem keuangan syariah.

“Terus membangun komunikasi dan koordinas dengan lembaga-lembaga keuangan. Kepada masyarakat juga harus dilakukan sosialisasi dengan gencar agar benar-benar memahami kelebihan yang dimiliki oleh sistem keuangan syariah yang bebas dari riba,” Ujar Aminullah.

Aminullah yang juga merupakan Wali Kota Banda Aceh ini turut memaparkan keberhasilan Lembaga Keuangan Mikro, PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) yang didirikan tahun 2018 lalu.

Kehadiran Mahirah Muamalah di Banda Aceh telah mampu memutus ketergantungan pelaku usaha kecil kepada rentenir. “Alhamdulillah dengan hadirnya Mahirah telah membantu masyarakat kecil, lembaga ini memberikan modal pembiayaan bagi masyarakat dengan sistem syariah. Mereka juga sudah mulai bisa mengembangkan usaha dan tidak ketergantungan lagi kepada rentenir,” Sebutnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan seminar dan sosialisasi Qanun LKS yang dibuka oleh Asisten I Pemko Langsa Suryatno AP, berkat kerjasama MES Aceh, FK IJK Aceh (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Provinsi Aceh dan Pegadaian Syariah Aceh, dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Prof Nazaruddin A Wahid, Kepala OJK Provinsi Aceh, Aulia Fadhly, Kepala DSI Aceh, Fikri dan dipandu oleh moderator Sugito yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum MES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dyah Erti Ajak Kader PKK Kampanyekan Pengurangan Pemakaian Plastik

Sel Nov 19 , 2019
BANDA ACEH – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak seluruh kader PKK di Aceh untuk mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik dalam keseharian masyarakat karena sampah plastik menjadi masalah serius dan mengancam ekosistem lingkungan hidup. Hal tersebut disampaikan Dyah Erti saat membuka pelatihan pengelolaan sampah […]