Ajudan Sambo, Ricky Rizal Divonis 13 Tahun Bui Kasus Pembunuhan Yosua

JAKARTA – baiturrahmanfm.co.id Ricky Rizal Wibowo alias Bripka RR divonis dengan pidana penjara selama 13 tahun karena dinilai terbukti bersalah turut serta melakukan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Vonis dibacakan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (14/2).
“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana 13 tahun,” ujar ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, vonis ini lebih berat daripada tuntutan jaksa penuntut umum yang ingin Ricky dihukum dengan pidana delapan tahun penjara.

Pembunuhan terhadap Yosua terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Sambo nomor 46 di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tindak pidana ini turut melibatkan Sambo yang telah divonis mati dan istri Sambo, yakni Putri Candrawathi dengan hukuman 20 tahun penjara. Selain itu, Kuat Ma’ruf selaku sopir keluarga divonis 15 tahun penjara.

Sementara itu, ajudan Sambo lainnya yang jadi terdakwa dalam perkara ini, Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, masih menunggu sidang pembacaan vonis.(chliss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sebuah Surat Anonim Menjadi Konsideran Pemanggilan Pj. Bupati Mahdi Efendi ke Mendagri

Kam Mar 2 , 2023
Usai Dijelaskan, Persoalan Telah Clean and Clear JAKARTA – baiturrahmanfm.co.id Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi dipanggil ke Kemendagri karena ‘pengaduan’ melalui sebuah surat yang ternyata tak ada nama pengirim atau anonim. Selain itu masalah yang diadukan juga layanan dasar yang justru telah morat marit sejak lama, jauh […]